Jadwal Diklat

No event found!

Tak Lagi Gunakan Kertas, BKPSDM Tana Toraja Andalkan SIPakada

Evaluasi Akademik Latsar CPNS 2019

SIPakada.com Tana Toraja. Jika Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel miliki e-Panrita untuk mengawasi dan mengabsensi para siswa dan guru dalam proses belajar mengajar dan BPSDM Provinsi SULSEl memiliki SIBangSDM, di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manuia (BKPSDM) Kabupaten Tana Toraja miliki aplikasi SIPakada yang merupakan singkatan dari “Sistem Pengelolaan Data dan Informasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur”.
SIPakada yang dimiliki BKPSDM ini adalah sebuah apliksi elektRonik yang menopang sistem pendidikan dan pelatihan secara digitalisasi atau e-learning bagi ASN di Tana Toraja.
Kehadiran SIPakada ini terintegrasi dalam proses pendaftaran peserta diklat, baik Latpim maupun Latsar, melihat jadwal diklat, hingga mendownload materi diklat dari pemateri atau widyaiswara dan ujian sudah berbasis online.
Dengan aplikasi ini, selain memudahkan peserta diklat, juga mendukung semangat pemerintah untuk menjaga lingkungan. “Karena kita sudah paperless atau tidak menggunakan kertas lagi untuk proses belajar, tak perlu menggandakan materi dengan kertas karena sudah online dan ujian Latsar dalam rangka evaluasi akademik saja sudah berbasis online. Kita tidak pakai kertas lagi,” jelas Kepala BKPSDM Tana Toraja Joni Tonglo, SE. M.Si. Senin (02/12/2019).

SIPakada BKPSDM Tana Toraja meski belum dilaunching secara resmi, tapi aplikasi ini sudah digunakan dan diterapkan setiap ada diklat, baik itu Latpim maupun Latsar.
Ivan Kala’lembang mengatakan, SIPakada ini terus dilakukan perbaikan ke arah yang lebih baik. “Karena ini aplikasi baru, tentu butuh terus continues Improvement atau perbaikan perbaikan yang berkelanjutan sampai mencapai sebuah kesempurnaan,”
Dengan sistem SIPakada ini, sistem komunikasi antara BKPSDM Tana Toraja dengan seluruh mitranya (Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan) dalam hal ini Pemkab Tana Toraja berjalan lancar dalam upaya peningkatan kordinasi kediklatan baik fungsional maupun diklat struktural.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *